Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih FK UMM, Nomor 4 Bikin Tercengang!



Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih FK UMM, Nomor 4 Bikin Tercengang!

Gimana nih judulnya teman – teman ? Sudah mirip judul berita hitz masa kini belum 😁 ?
FYI, FK UMM telah berdiri sejak tahun 2001 dengan terakreditasi B, tetapi sekarang sedang menuju akreditas A. Tidak seperti fakultas lainnya, Fakultas Kedokteran UMM terletak di Kampus II UMM. Tepatnya di Jalan Bendungan Sutami No. 188A.
1.       FK Swasta Pertama di Kota Malang
Fakultas Kedokteran (FK) UMM merupakan FK swasta pertama di kota Malang. Kemudian sesuai dengan visi FK UMM yaitu menjadi fakultas terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi kedokteran yang berkeunggulan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis pada bidang kedokteran umum, keluarga, industri dan nilai-nilai Islam untuk meningkatkan daya saing bangsa.

2.       Mempunyai Rumah Sakit Sendiri
Fasilitas FK UMM sendiri sudah tidak perlu diragukan. Salah satu nya sudah memiliki Rumah Sakit Sendiri yang bernama Rumah Sakit Muhammadiyah Malang yang terletak tidak jauh dari kampus III UMM tepatnya di Jalan Raya Tlogomas No.45, Landungsari. Tidak hanya itu FK UMM juga bekerja sama dengan banyak Rumah Sakit lain seperti RSU haji Surabaya, RSUD Jombang, dll.

3.       Banyak Alumni FK UMM Melanjutkan Pendidikan Spesialis di Universitas Terkemuka Sekarang ini, tujuan bersekolah di kedokteran tidak hanya sampai di S1 saja namun juga sampai pendidikan spesialis.  Dan ciri unvirsitas berkualitas adalah alumninya dapat menembus pendidikan spesialis di berbagai universitas di Indonesia. Menurut website alumni kedokteran UMM, banyak alumni nya yang sudah melnjutkan spesialis di UGM, UI, UNPAD, UB, UNAIR, UNS, UNHAS, UNMUL, USU, dan UNSRI. Bahkan ada yang melanjutkan program doktor di Jepang dan Belanda. Wah keren banget kannn...

4.       Biaya Kuliah yang Tergolong Murah
Ini sih alasan utama saya memilih FK UMM. Walau termasuk perguruan tinggi swasta yang memiliki akreditas dan fasilitas yang sangat TOP, UMM mampu menekan biaya kuliah mahasiswanya karena dapat mensubsidi dari hasil unit usaha yang dijalankannya. Apa saja unit usahanya ? Klik disini.
Contoh nya saja untuk Fakultas Kedokteran, di PTS lain atau di PTN jalur Mandiri biaya uang pembangunan bagi FK minimal 200 juta bahkan ada yang sampai 500 juta, tetapi di UMM bahkan tidak sampai 150 juta. Beda nya sangat jauh bukan ?

Disamping itu, kenapa saya sendiri memilih FK adalah karena saya ingin berguna bagi masyarakat banyak. Sejak kecil saya sangat suka melihat bude saya yang seorang bidan membantu banyak ibu yang sedang berjuang melahirkan. Saya ingin memiliki pekerjaan yang Insya Allah bisa meringankan beban orang lain dan dapat mengembalikan senyum mereka. Hal ini saya lakukan adalah semata – mata mengharapkan ridho Allah swt. Saya berharap profesi dokter ini dapat menjadi ladang untuk menanam kebaikan yang dibutuhkan untuk bisa masuk ke surga Nya.

Nah itu tadi sederet alasan kenapa harus pilih FK UMM.  Berdasarkan alasan – alasan diatas, FK UMM wajib masuk ke dalam list pertimbangan FK pilihan mu ya 😁

Komentar

Postingan Populer